koneksi antar materi Coaching 2.3

 Coaching






https://youtu.be/QivlkHBIcSQ







YULIATI MULYANA- CGP 2- KABUPATEN BANDUNG

coaching  proses kolaborasi yang berfokus kepada solusi,  kegiatan percakapan yang menstimulasi pemikiran coachee     dan memberdayakan potensi coachee. Membantu seseorang  untuk menyelesaikan masalahnya dan mengarahkannya bukan mengajarinya.

Kemitraan. Hubungan coach dan coachee adalah hubungan kemitraan yang setara. Untuk membantu coachee mencapai tujuannya, seorang coach mendukung secara maksimal tanpa memperlihatkan otoritas yang lebih tinggi dari coachee.

Memberdayakan. Proses inilah yang membedakan coaching dengan proses lainnya. Dalam hal ini,  dengan sesi coaching yang ditekankan pada bertanya reflektif dan mendalam, seorang coach menginspirasi coachee untuk menemukan jawaban-jawaban sendiri atas permasalahannya.

Optimalisasi. Selain menemukan jawaban sendiri, seorang coach akan berupaya memastikan jawaban yang didapat oleh coachee diterapkan dalam aksi nyata sehingga potensi coachee berkembang.

Coauching dalam pendidikan Coaching

YULIATI MULYANA- CGP 2- KABUPATEN BANDUNG

coaching  proses kolaborasi yang berfokus kepada solusi,  kegiatan percakapan yang menstimulasi pemikiran coachee     dan memberdayakan potensi coachee. Membantu seseorang  untuk menyelesaikan masalahnya dan mengarahkannya bukan mengajarinya.

Kemitraan. Hubungan coach dan coachee adalah hubungan kemitraan yang setara. Untuk membantu coachee mencapai tujuannya, seorang coach mendukung secara maksimal tanpa memperlihatkan otoritas yang lebih tinggi dari coachee.

Memberdayakan. Proses inilah yang membedakan coaching dengan proses lainnya. Dalam hal ini,  dengan sesi coaching yang ditekankan pada bertanya reflektif dan mendalam, seorang coach menginspirasi coachee untuk menemukan jawaban-jawaban sendiri atas permasalahannya.

Optimalisasi. Selain menemukan jawaban sendiri, seorang coach akan berupaya memastikan jawaban yang didapat oleh coachee diterapkan dalam aksi nyata sehingga potensi coachee berkembang.


KONEKSI ANTAR MATERI


Pembelajaran diferensiasi membuat pemetaan  minat dan kesiapan murid  dengan mengambil data tersebut untuk proses coaching. 

kompetensi sosial emosional ini digunakan coach dalam proses coaching agar murid dan guru dapat mengendalikan diri dalam social emosional dan rasa empati  sehingga choachee dapat menyelesaikan masalah dengan tanggung jawab.



Comments

Popular posts from this blog

Aksi Nyata 2.2 Pembelajaran Sosial dan Emosional

PRAKARSA KANVAS BAGJA

Visi Guru Penggerak